Info Hubungi HONDA MANDALASENA MALANG 0341-491836
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Honda Luncurkan Generasi Kesembilan All New Honda Accord


  Untuk Informasi Hubungi
Honda Mandalasena
0341-491836
PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan All New Honda Accord generasi kesembilan di Indonesia di Jakarta, 25 April 2013. Perubahan desain secara keseluruhan didukung dengan berbagai teknologi canggih dan fitur terdepan menjadikan All New Honda Accord sebagai ‘The Visionary Car’.

Honda Accord memiliki sejarah yang cukup panjang dalam dunia otomotif dunia. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976 dan dari kedelapan generasi yang telah diluncurkan selalu menghadirkan terobosan tersendiri pada masanya. Sejak kehadirannya di Indonesia, Honda Accord telah diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi tolak ukur sedan premium di Indonesia dalam hal ukuran, tampilan, teknologi, dan keselamatan.

Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 18,5 juta unit dengan penjualan yang tersebar di 160 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini. Sejak tahun 1978 sampai dengan bulan Maret 2013 lalu, Honda Accord telah terjual sebanyak 77.052 unit di seluruh Indonesia.


 Untuk Informasi Hubungi
Honda Mandalasena
0341-491836


Tak hanya dari penjualan, pengakuan terhadap nama besar Honda Accord juga terlihat dari berbagai penghargaan yang telah diterimanya. Secara internasional, Honda Accord telah meraih lebih dari 150 penghargaan otomotif bergengsi di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, Honda Accord telah meraih 14 penghargaan dalam periode satu dekade terakhir, termasuk salah satu yang paling bergengsi adalah  “Indonesia Car of The Year” dari Majalah Mobil Motor pada tahun 2005. Beberapa penghargaan lainnya yaitu “Favorite Large Saloon” dari Majalah Autocar tahun 2011, "Best Buy Large Saloon" dari Majalah Target Car pada tahun 2011, “Best Full Sedan” dari Tabloid Otomotif tahun 2012, “Best Sedan” dalam ajang Indonesia Best Brand Award 2012 dari Majalah SWA.

Dari awal kemunculannya Honda Accord selalu menampilkan terobosan teknologi-teknologi terdepan di setiap generasi pada masanya. Dimulai dari generasi pertama menggunakan mesin CVCC yang merupakan mesin pertama yang lulus persyaratan “U.S Muskie Act” di dunia. Pada generasi kedua, Honda Accord memperkenalkan Electronically Control Fuel Injection System PGM-FI. Berlanjut ke generasi ketiga di tahun 1985, Honda Accord menjadi mobil pertama di dunia yang menggunakan double wishbone pada suspensi depan. Honda Accord generasi keempat menambahkan teknologi SRS driver airbag system yang menjadikan Honda Accord sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Amerika Serikat.

Perkembangan teknologi terus berlanjut pada Honda Accord generasi kelima dengan memperbaharui mesin menjadi 2.2 L DOHC VTEC. Dilanjutkan dengan Honda Accord generasi keenam yang menambahkan beberapa teknologi seperti Electronic Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Assist System (VSA). Honda Accord generasi ketujuh, Honda kembali menampilkan teknologi baru pada mesinnya menjadi 2.4 L DOHC i-VTEC + DBW dan beberapa teknologi lainnya. Dan pada generasi kedelapan, Honda Accord kembali tampil dengan teknologi baru yang untuk pertama kalinya hadir di kelasnya, di antaranya Variable Cylinder Management (VCM), Active Control Engine Mount System, Paddle Shift generasi kedua, Active Noise Control System, Speed Sensitive Volume Compensation, hingga i-SRS Airbag.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris di seluruh dunia yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi. Sukses yang telah ditorehkan kedelapan generasi sebelumnya menjadi acuan bagi Honda untuk merancang generasi kesembilan, kembali menawarkan terobosan dalam hal desain dan teknologi sehingga posisinya sebagai true excellence sedan yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “All New Honda Accord dipersembahkan bagi mereka yang sukses, berjiwa pemimpin, memiliki visi dalam masa yang akan datang. Karena itu kami merasa ‘Success Comes with a Great Vision’ merupakan konsep yang cocok untuk merepresentasikan All New Accord dan juga konsumennya.”

All New Honda Accord hadir dengan desain yang baru semakin mewah dan fitur-fitur berteknologi terdepan dan terlengkap di kelasnya. Mulai dari desain front grille dan bumper yang lebih premium, lampu LED Daytime Running Light, LED Projector Head Light, Rear Combination Lamp with LED Stop Lamp, Tailgate Electric Button, Front & Rear Parking Sensor, dan Velg 18 inchi dengan desain memukau semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah medium sedan premium.

Fitur Lane Watch terdapat pada kaca spion sebelah kiri yang merupakan kamera untuk menampilkan daerah blind spot di layar i-MID. Lane Watch akan aktif apabila mengaktifkan lampu sinyal kiri atau dengan menekan Lane Watch Switch. Dengan dibantu Lane Watch, blind spot pada kaca spion dapat terlihat dengan sudut sebesar 80 derajat dan jarak maksimum sampai dengan 50 meter. Sementara, fitur Multi-Angle Rearview Camera yang terdapat pada bagian belakang mobil berfungsi untuk memberikan visibilitas belakang secara penuh pada layar i-MID saat berjalan mundur. Pengemudi dapat memilih sudut kamera, mulai dari Wide View 180 derajat, Normal View 130 derajat, sampai Top Down View. Pada saat gelap, kamera belakang ini secara otomatis  berubah menjadi Night Mode.

Selain desain yang baru, All New Honda Accord juga menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda. Sewaktu akan memasuki mobil, Smart Key System memudahkan pengemudi untuk membuka kunci kendaraan. Kunci cukup disimpan di dalam saku dan kunci akan terbuka secara otomatis ketika tangan berada di handle pintu. Sementara One Push Ignition System berguna untuk menyalakan atau mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan.

Memasuki ruang kabin, All New Honda Accord dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang. Pengemudi dapat mengatur posisi menyetir senyaman mungkin dengan Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way Power Seat Adjustment + Lumbar Support. Sedangkan untuk kursi penumpang bagian depan dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment. Di bagian kemudi juga dilengkapi dengan Cruise Control yang merupakan fitur untuk melajukan kendaraan tanpa perlu menginjak pedal akselerasi. Selain itu juga terdapat Auto Dimming Rearview Mirror yang berfungsi menggelapkan rearview mirror ketika cahaya dari kendaraan belakang terlalu silau.

Desain dashboard canggih dilengkapi dengan berbagai fitur berteknologi tinggi. Combi meter cluster dengan desain 3D Layer dilengkapi Multi Information LCD Display yang menampilkan informasi penggunaan rata – rata bahan bakar, posisi transmisi, outside temperature display, odometer, informasi jarak tempuh tempat dan bahan bakar yang masih tersisa.

All New Honda Accord juga menghadirkan fitur baru, yaitu i-MID (intelligent-Multi Information Display); layar berwarna berukuran besar untuk menampilkan berbagai informasi seperti peta, informasi pengoperasian handsfree telepon, informasi mengenai status kendaraan, dan audio. Tampilan yang diinginkan pada i-MID dapat diatur melalui Steering Switch Mounted Control yang berada di kemudi, dan Progressive Commander yang mudah dijangkau. Fitur ini juga sekaligus berfungsi untuk mengatur volume, serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi.

Integrated Audio System tidak hanya menegaskan kesan premium tetapi juga dapat memutar lagu dari DVD/CD, USB, Aux in, Bluetooth, iPod & iPhone. Sistem Audio ini juga dilengkapi fitur SVC (Speed-sensitive Volume Compensation), dimana volume audio dapat menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan secara otomatis. All New Accord juga dilengkapi dengan Active Noise Cancellation (ANC) untuk mengurangi tingkat gangguan noise dari luar kendaraan.

Untuk kenyamanan seluruh penumpang, tersedia i-Dual Zone Auto AC yang mengatur suhu antara pengendara dan penumpang depan secara independen dan otomatis. Sistem ini memperhitungkan arah sinar matahari terhadap mobil melalui satelit. Serta Rear AC Ventilation yang menghasilkan proses pendinginan yang cepat, efisien serta merata di seluruh kabin. Dan untuk kenyamanan penumpang belakang, dilengkapi pula dengan Side Sunshade di kaca pintu belakang dan Rear Window Power Sunshade di kaca belakang untuk menerpa terik matahari. Penumpang bagian belakang juga dapat mengatur volume audio melalui fitur Rear Audio Switch Control.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, mesin All New Honda Accord telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga, sesuai dengan visi driving enjoyment dari Honda.  All New Accord dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 176 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Semua varian All New Accord juga dilengkapi dengan sistem suspensi McPherson Strut untuk bagian depan serta Multi Link di bagian belakang yang menjadikan All New Accord memiliki stabilitas dan kenyamanan yang sempurna.

All New Accord hadir dengan transmisi otomatis 5 percepatan yang disempurnakan dengan tingkat gesekan yang rendah, mengurangi hentakan yang terjadi saat perpindahan gigi untuk kenyamanan berkendara. Perpindahan gigi pada transmisi otomatis dapat dilakukan secara manual melalui Paddle Shift di lingkar kemudi hanya dengan satu sentuhan yang memberikan kesan sporty dan performa lebih responsif.

Untuk semakin mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, terdapat fitur baru yaitu ECON Mode yang terdiri dari ECO Assist™ dan ECON Button. ECO Assist™ memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. Sementara itu, ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20% (tergantung kondisi jalan dan cara berkendara), dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasion air conditioner yang bekerja secara efisien.

Semua varian All New Accord juga menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACE™, Dual SRS Airbag dan Side Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan, sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Pretensioner & Load Limiter Seat Belt, serta ISO-FIX & Tether sebagai pengait kursi bayi di kursi belakang. All New Accord juga dirancang dengan struktur Pedestrian Protection untuk meminimalkan cedera pada pejalan kaki pada saat terjadi tabrakan. Dilengkapi pula dengan fitur Motion Adaptive EPS & VSA, Hill Start Assist (HSA) yang membantu pengemudi saat berhenti di tanjakan dengan mencegah gerakan mundur, sesaat ketika akan melaju kembali, dan Emergency Stop Signal (ESS). Semua fitur keselamatan ini telah membuat All New Honda Accord mendapat rating tertinggi dari NHTSA, dan Top Safety Pick 2013 dari IIHS untuk standar keselamatan pengemudi dan penumpang. Sementara keamanan All New Honda Accord dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer, dan Keyless Trunk Opener.

Seluruh varian All New Accord tersedia dalam 6 pilihan warna; Modern Steel, White Orchid Pearl, Urban Titanium Metallic, Alabaster Silver Metallic, Champagne Frost Pearl, dan Crystal Black Pearl.





Source: honda-indonesia.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

Design Downloaded from templates | themes | Graphics | Autos.